Berkas dan Aplikasi Penilaian Kinerja Guru ( PKG ) untuk Guru dan Kepala Sekolah Lengkap

Setelah pelaksanaan Uji Kompetensi Guru ( UKG ) pada bulan November kemarin, para guru harus bersiap untuk menghadapi tes selanjutnya yang disebut dengan Penilaian Kinerja Guru ( PKG ). Berdasarkan pernyataan Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan ( GTK ) Sumarna Supranata bahwasanya PKG akan dilaksanakan pada tahun 2016 mendatang. PKG merupakan salah satu program pemerintah yang ditujukan guna mengetahui Kompetensi Guru secara menyeluruh, karena guru yang jago matematika belum tentu jago dalam mengajar matematika. Guru tidak usah khawatir dengan kegiatan PKG, karena PKG sendiri ditujukan untuk meningkatkan kompetensi yang dimiliki para guru dengan pelatihan yang diberikan sesuai kekurangan - kekurangan yang ada. 

Beberapa komponen yang menjadi penilaian dari kegiatan PKG yakni pengawas, kepala sekolah, siswa, dan komite sekolah. Siswa dijadikan komponen Penilaian Kinerja Guru dikarenakan siswa adalah aspek yang paling mengetahui kompetensi guru ketika memberikan pengajaran di dalam kelas. Hasil penilaian dari PKG akan digabungkan dengan hasil Uji Kompetensi Guru yang telah dilaksanakan sehingga diharapkan dapat memberikan potret/gambaran secara utuh mengenai kompetensi yang dimiliki oleh guru. 

Sebagai persiapan dalam pelaksanaan Penilaian Kinerja Guru ( PKG) berikut ini kami sajikan beberapa dokumen dan aplikasi yang harus disiapkan dalam proses PKG tahun 2016.
PKG 2016

Semoga berkas - berkas dan aplikasi persiapan Penilaian Kinerja Guru ( PKG ) tersebut diatas dapat bermanfaat dalam mempersiapkan diri dan kelengkapan berkas penunjang Penilaian Kinerja Guru ( PKG ) tahun 2016. Salam Pendidikan.

Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Berkas dan Aplikasi Penilaian Kinerja Guru ( PKG ) untuk Guru dan Kepala Sekolah Lengkap"

    Post a Comment