PROGRAM PLPG 2017 RESMI DIHENTIKAN KEMENDIKBUD,, SILAHKAN CEK..



Pada Kesempatan kali ini admin akan membagikan berita yang mencengangkan dari kemendikbud ,, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) resmi menghentikan program pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG). Kini jalan satu-satunya untuk mendapatkan sertifikat profesi guru melalui pendidikan profesi guru (PPG). Khusus untuk guru yang sudah me­ngajar atau guru dalam jabatan, pendaftaran PPG 2017 dimulai, Ahad (21/5).

Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Sumarna Surapranata menuturkan, program PLPG sudah tidak bisa dilanjutkan. 

PROGRAM PLPG 2017 RESMI DIHENTIKAN KEMENDIKBUD,, SILAHKAN CEK..
Gambar Ilustrasi


’’Karena sudah tidak relevan dengan Undang Undang 14/2005 Guru dan Dosen,’’ katanya di kantor Kemendikbud, Jumat (19/5). Untuk itu, dia mengatakan tahun ini adalah tahun terakhir pelaksanaan PLPG.
PLPG pamungkas tahun ini diikuti sekitar 55 ribu orang guru. Pejabat yang akrab disapa Pranata itu mengatakan, PLPG dijalankan sebagai amanah UU 14/2005 tentang Guru dan Dosen. Di dalam aturan itu pemerintah diberi amanah untuk mensertifikasi guru yang sudah mengajar sebelum UU Guru dan Dosen diterbitkan. Waktu yang diberikan kepada pemerintah selama 10 tahun atau sampai 2016. ’’Karena waktunya sudah selesai, sekarang tidak adalagi PLPG,’’ jelasnya.

Dia mengatakan saat ini ada puluhan jenis program keahlian di SMK. Namun pemerintah menetapkan untuk PPG dalam jabatan tahun ini, hanya dibuka bagi sepuluh bidang saja. Yakni teknik elektronika, ketenagalistrikan, mesin, otomotif, kimia, dan teknologi penangkapan ikan. Kemudian agribisnis produksi ternak, agribisnis produksi tanaman, agribisnis pengelolaan hasil pertanian dan perikanan, serta pariwisata.SELENGKAPNYA

Demikian postingan saya kali ini tentangPROGRAM PLPG 2017 RESMI DIHENTIKAN KEMENDIKBUD,, SILAHKAN CEK.. semoga bermanfaat dan dibagian...

Sumber : http://www.sinarberita.com/

Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "PROGRAM PLPG 2017 RESMI DIHENTIKAN KEMENDIKBUD,, SILAHKAN CEK.."

    Post a Comment