Aplikasi Pengolahan Nilai Raport SD Berbasis KTSP

Kegiatan Pengolahan Raport merupakan sebuah agenda Tahunan yang biasa dilakukan di Sekolah. Pengolahan Raport mengakumulasikan berbagai nilai siswa kedalam satu laporan untuk mengetahui nilai keseluruhan yang diperoleh siswa atas nilai - nilai yang dikumpulkan dari hasil Ujian Harian, Ujian Tengah Semesteran, dan Ujian Semester. 

Guna memudahkan pekerjaan Bapak/Ibu Guru dalam pengolahan Nilai Raport khususnya tingkat Sekolah Dasar dengan basis Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ( KTSP ), berikut ini adalah sebuah Aplikasi Pengolahan Nilai Siswa dengan menggunakan Excel. Aplikasi ini ditujukan guna mengolah nilai raport siswa Jenjang Sekolah Dasar untuk Kelas 1, 2, 3 ,4, 5 dan 6. 

Beberapa Kemudahan apabila Bapak/Ibu Guru memanfaatkan aplikasi pengolahan nilai raport SD berbasis KTSP ini diantaranya adalah :

Fitur Data yang Lengkap. Guna memperoleh sebuah nilai raport tentunya diperlukan pengolahan beberapa nilai yang meliputi Data Identias Siswa, Data Nilai Siswa untuk Setiap Mata Pelajaran, Data Nilai Ulangan, dan Lainnya. Dalam aplikasi ini Bapak/Ibu Guru dapat memasukan keseluruhan data - data tersebut kedalam sebuah Sistem Pengolahan Nilai yang Terintegrasi dalam Excel. 

Input Data yang Mudah. Tentunya untuk dapat membantu memudahkan pekerjaan Bapak/Ibu Guru dalam pengolahan nilai siswa, sebuah aplikasi harus dibuat dengan semudah mungkin ketika digunakan. Karena aplikasi ini menggunakan excel, jadi menurut saya Bapak/Ibu Guru tidak akan kesulitan dalam menggunakan Aplikasi Pengolahan Nilai Raport SD ini. 

Rekap Otomatis. Aplikasi pengolahan Nilai Siswa dengan Basis KTSP dibuat sedemikian rupa sehingga dapat dengan otomatis mengolah output data yang dimasukkan. Aplikasi ini melakukan rekapitulasi terhadap nilai Raport yang diperoleh, Rekapitulasi Nilai UAS, Rekapitulasi Nilai UTS, dan Rekapitulasi terhadap Mata Pelajaran yang dimasukkan. 

Beberapa tampilan dari aplikasi ini :
Tampilan awal Aplikasi Rekap Nilai SD basis KTSP

Input Nilai Ulangan Siswa

Output Raport Siswa

Untuk mendownload Aplikasi Pengolahan Nilai Raport SD Berbasis KTSP ini silahkan klik pada link dibawah ini. 

Download Aplikasi Pengolahan Nilai Raport SD Berbasis KTSP.xlsx

Demikianlah Postingan kali ini mengenai Aplikasi yang dapat Bapak/Ibu Guru gunakan dalam pengolahan nilai Siswa Kelas 1 - 6 SD berbasis KTSP. Semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi Bapak/Ibu Guru, Salam Pendidikan. 





Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Aplikasi Pengolahan Nilai Raport SD Berbasis KTSP"

    Post a Comment