500 Formasi CPNS untuk Guru dan Tenaga Kesehatan Tahun 2017

Seperti yang telah dikemukakan oleh Kepala BKD Provinsi Kaltara Muhammad Ishak kepada salah satu awak media. Ishak mengatakan “Baru 500 lowongan CPNS yang disetujui Kemenpan RB dari ribuan formasi yang diusulkan Pemprov Kaltara”.
Walaupun demikian, pihaknya kini masih tetap bersyukur walaupun kuota yang diberikan jauh dari kebutuhan pegawai di dalam Pemerintah Provinsi Kaltara. Menurut Ishak, pada saat ini pihaknya masih akan terus berusaha agar 500 formasi CPNS ini akan digunakan sesuai dengan kebutuhan.
Berdasarkan dari Permenpan RB Nomor 20 tahun 2017
500 Formasi CPNS untuk Guru dan  Tenaga Kesehatan Tahun 2017

tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan PNS dan Pelaksanaan Seleksi CPNS 2017, sudah diatur jenis kriteria jabatan yang akan direkrut. Untuk posisi tenaga kerja kesehatan yakni dokter dan perawatan 35 persen, guru sebanyak 35 persen dan juga jabatan pendukung infrastruktur sebanyak 30 persen.
Namun di sisi lain Pemerintah Provinsi Kaltara pada saat ini telah membutuhkan banyak pegawai untuk bisa mengisi jabatan tenaga fungsional umum seperti bendahara, pengelola keuangan dan juga analis kepegawaian. Tidak ketinggalan juga mengenai jabatan fungsional tertentu, autditor dan juga arsip. Ishak mengatakan “Kami harapkan kuota yang diberikan sesuai dengan formasi yang kami butuhkan”.
Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara ini telah membutuhkan sangat banyak tenaga yang berbasis pengelolaan keuangan untuk nantinya bisa memperkuat pengelolaan keuangan daerah. Ishak telah mengatakan “Kami berkoordinasi terus dengan Kemenpan RB agar 500 kuota tersebut, formasinya tidak kaku”. Per tahunnya, kebutuhan pegawai Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara telah mencapai 1.032.
Sekretaris Provinsi Kaltara yakni H Badrun ini telah mengatakan bahwa pelaksanaan seleksi CPNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltara tahun ini akan berlangsung pada bulan Agustus mendatang. Badrun mengatakan “Kaltara termasuk provinsi yang akan melaksanakan rekrutmen CPNS 2017 bersama 2 provinsi lain. Saat ini tengah dibahas kira-kira nanti proses seleksi, kepanitiaan, dan lain-lain”.
Sumber : http://indowarta.com/

Untuk Persyaratan Umum dapat diunduh DISINI
Berkas - berkas yang harus dipersiapkan dalam pendaftaran dapat diunduh DISINI
Soal - soal persiapan CPNS 2017 dapat Bapak/Ibu unduh DISINI

Semoga bermanfaat..


Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    Subscribe to receive free email updates:

    2 Responses to "500 Formasi CPNS untuk Guru dan Tenaga Kesehatan Tahun 2017"

    1. This comment has been removed by the author.

      ReplyDelete
    2. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu WINDA asal SURAKARTA, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS.

      Saya ingin berbagi kesuksesan ke seluruh pegawai honorer K1 dan K2 di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdi kurang dari 10 tahun menjadi pegawai honorer belum terangkat menjadi PNS dan saya mengabdikan diri sebagai guru di sebuah desa terpencil di daerah Surakarta, dan di sini daerah tempat mengajar saya hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita masing-masing.

      Pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari BKD provinsi karena saya sendiri mendapat penghargaan pegawai honorer, di sinilah awal perkenalan saya dengan anggota BKD, dan secara saya memberanikan diri mengeluh masalah masa jabatan honorer saya, dan alhamdulillah orang BKD itu memberikan nomor Hp. pribadi pejabat tinggi di BKN pusat 0853-2174-0123 atas nama BPK DR HERMAN M.SI, Beliau selaku direktur aparatur sipil negara di BKN pusat, kata'nya beliaulah yang selama ini membantu para honorer yang ingin lewat jalur jata anggota di BKN pusat jakarta.

      Alhamdulillah berkat bantuan bapak DR. HERMAN M.SI. SK saya tahun 2015 bisa keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak DR. HERMAN M.SI dinomor 0853-2174-0123 siapa tau beliau bisa membantu anda. Wass kisah cerita saya

      ReplyDelete